Boneka Teddy Bear

Siapa yang tidak tahu boneka Teddy bear? Bagi kamu mungkin sulit untuk menjawab pertanyaan itu, yap boneka lucu yang satu ini merupakan salah satu boneka yang paling di gemari di seluruh dunia. Banyak yang memberikannya sebagai kado ulang tahun ataupun menjadi koleksi. Namun tahukan kamu boneka teddy tidak datang begitu saja, namun mempunyai sejarah panjang sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, bagaimana sejarah lahirnya boneka teddy bear ini? Yuk kita bahas di sini.

Awal mula nama Teddy Bear

Awal mula cerita kelahiran boneka lucu yang satu ini bermula pada awal 1900an tepatnya pada saat Presiden Amerika yang ke 26 Theodore Roosevelt menjabat. Nama teddy bear secara tidak sengaja menjadi terkenal sejak perburuan beruang yang di lakukan presiden Theodore Roosevelt. Suatu hari dia di undang oleh Senator Missisipi Andrew H. Logino untuk berburu.

Perburuan pun di jadwalkan selama 10 hari, tetapi sang presiden tiba-tiba berkata “Aku akan menemukan beruang pada hari pertama”, tetapi sayang beruang yang di cari tidak kunjung di temukan hingga suatu hari Guide Holt Collier dari rombongan tersebut berniat mencari beruang sendiri, setelah memburu dan menangkap beruang tersebut Collier mengikat beruang tersebut, lalu memanggil sang presiden dan rombongannya.

Baca juga : Mengenal Berbagai Boneka Tradisional Dari Seluruh Dunia

Sportifitas presiden Theodore Rosevelt yang sangat di sanjung

Setelah rombongan presiden sampai Collier mempersilahkan untuk menembak beruang tersebut, tetapi ada kejadian mengejutkan yang terjadi, sang presidenpun tidak ingin menembak mati beruang tersebut, dan menganggap perburuan seperti ini tidak sportif.

Berita tentang perburuan dan penolakan presiden Theodore Rosevelt untuk menembak mati beruang yang telah terikat di pohon itupun dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru Amerika, hingga pada suatu hari kartunis Clifford Berryman membaca berita tersebut dan membuat karikatur adegan tersebut, karikatur ini yang mendasari adanya boneka Teddy bear.

Karikatu presiden Rosevelt yang menolak menembak beruang

Karikatu presiden Rosevelt yang menolak menembak beruang

Boneka Teddy Bear pertama

Suatu hari karikatur ini di lihat oleh Morris Michtom, seorang pemilik toko permen di Broklyn dan memberikan dia sebuat ide. Morris Michtom bersama istrinya pun membuat sebuah boneka lucu berbentuk beruang untuk menghargai sportifitas sang presiden Theodore Rosevelt yang menolak menembak beruang yang terikat tersebut dia pun memberi nama Teddy Bear yang berasal dari panggilan presiden semasa kecil Theodore “Teddy” Rosevelt.

Setelah mendapatkan persetujuan dari sang presiden merekapun mulai menjual dan memproduksi boneka Teddy Bear secara massal. Boneka Teddy Bear ini pun begitu populer sehingga kemudian Michtom meninggalkan bisnis toko permen dan mendirikan perusahaan boneka.

Boneka Teddy Bear generasi awal

Boneka Teddy Bear generasi awal

Populer dan terus berevolusi

Sekarang boneka Teddy Bear telah menjadi populer di seluruh dunia. Banyak produsen boneka di seluruh dunia yang ingin mencicipi populerya boneka teddy bear. kemudian seiring waktu, bentuk boneka lucu yang satu ini pun semakin banyak variasinya, tiap produsen mempunyai variasi tersendiri, namun karakter beruang tetap melekat di bentuknya yang lucu.

Boneka lucu teddy bear

Boneka Teddy Bear Masa Kini

Namun sejarah boneka ini tidak akan pernah terpisahkan dari kisah perburuan sang presiden Amerika tersebut.

Nah sudah tidak penasaran bagaimana proses lahirnya boneka lucu yang satu ini kan? Tidak lupa Galeri Boneka juga mempunyai koleksi boneka Teddy Bear lho, cek produknya di sini kategori Boneka Teddy Bear

Disana ada berbagai boneka Teddy Bear dengan berbagai ukuran dan warna lho, silahkan langsung di lihat di etalase produk kami ya.

Semoga bermanfaat ^^